Monday, February 15, 2016

Panduan Strategi 3 Bintang Menggunakan Full Dragons (Untuk TH7 - TH11)

3 Bintang Menggunakan Full Dragons
Full Dragons atau naga adalah strategi menyerang dengan sejarah terpanjang di Clash of Clans. Strategi inilah yang membuat pemain pertama mencapai 4.000 Trophies beberapa tahun yang lalu dan selalu sangat efektif. Dalam posting ini, saya akan menunjukkan cara kerjanya pada tiap level Town Hall (TH).


Bagaimana Full Naga Bekerja Pada Semua Level Town Hall

Strategi ini berguna untuk Town Hall Level 7 sampai 11 dan dapat digunakan di semua Liga, termasuk Liga Legend. Satu-satunya hal yang berbeda adalah pada spell yang digunakan


Kelebihan Strategi Full Naga:

  • Sangat efisien untuk semua level TH dan semua Leagues
  • Mudah digunakan, karena Anda tidak perlu untuk mengkoordinasikan banyak pasukan yang berbeda


Kekurangan Strategi Full Naga:

  • Lumayan sangat mahal
  • Memakan wakttu yang lama untuk menunggu training


Full Dragon Step by Step

Cocnesia45 akan memberikan tips lebih rinci untuk Anda pada tiap tingkatan TH dalam postingan ini, tapi sebelum kita memulainya, saya ingin menjelaskan kepada Anda mekanisme dasar serangan Full Dragons.


Naga atau Dragon memiliki banyak hit poin dan memberikan damage yang besar, tetapi mereka takut pada Air Defense level tinggi dan juga dari Air Sweeper. Ini berarti Anda tidak mudah untuk dapat 3 bintang pada setiap base  yang Anda inginkan, tetapi Anda akan menemukan banyak base yang bisa dihancurkan dengan strategi ini. Bahkan di TH 11, Anda akan dapat 2 bintang  jika Anda memiliki Heroes (BK dan AQ) dengan level yang lebih tinggi.


Saya membagi 4 Langkah dalam menggunakan serangan Full Dragons:
  1. Menghancurkan Air Defense dengan Spell
  2. Menyebarkan Dragons di luar untuk menyalurkan sebagian Dragons Anda ke Tengah TH Musuh (bukan membuat mereka pergi keliling base musuh)
  3. Membuat Dragons Anda masuk ke tengah base musuh dan bantu mereka dengan spell
  4. Bantuan Heroes untuk menyapu bersih bangunan dan TH musuh


Langkah 1: Menghancurkan Air Defense
Air Defense akan menjatuhkan Dragons Anda ke tanah seperti lalat, sehingga Anda perlu untuk menghancurkannya secepat mungkin! Tergantung pada level TH Anda, Bisa menggunakan Spell Petir, atau gabungan spell petir dan spell gempa.
3 Bintang Menggunakan Full Dragons


Jangan menyerang base yang memiliki semua Air Defense saling berkaitan range nya. Jenis base seperti ini akan membuat Dragons tidak akan mungkin bisa menghancurkan Air Defense sebelum mendekatinya.


Air Defense yang Mana yang Harus Dihancurkan dengan Spell?

Hancurkan Air Defense yang Dragons Anda sulit untuk menjangkaunya. Dragons Anda akan menghancurkan Air Defense lainnya dengan cepat. Sedangkan Air Defense yang sulit dijangkau sudah dihancurkan oleh spell.


Langkah 2: Menurunkan Dragons (Naga)
Kesalahan terbesar yang sering saya lihat adalah salahnya cara penurunan naga. Banyak yang menyebarkan semua Dragons di satu sisi base dan kemudian bertanya pada diri sendiri apa yang salah karena Dragons justru keliling (para clasher Indonesia biasanya mengistilahkan umroh) dan ditembak jatuh satu per satu oleh Air Defens musuh.
3 Bintang Menggunakan Full Dragons


Anda selalu harus mengerahkan beberapa Dragons pertama di sisi-sisi luar sebelum menjatuhkan semuanya. Hal ini  akan membuat Dragons masuk ke base dalam dan melakukan apa yang Anda harapkan.


Langkah 3: Membuat Dragons Hancurkan Base Musuh
Jika Anda sudah melakukan Langkah 2 dengan benar, sekarang Anda memiliki banyak Dragons dalam base musuh, selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah membantu mereka. Tergantung dari Level THAnda, Anda memiliki sisa berapa spell lagi yang tersisa.


Gunakan Rage Spell dan / atau Spell Freeze. Cobalah untuk menjatuhkan rage spell di tempat di mana banyak Naga untuk mendapatkan upaya terbaik dari itu. Juga, cobalah untuk membekukan Inferno Towers bersama-sama dengan Air Defense jika mungkin, karena mereka akan menembaki Dragons Anda


Langkah 4: Finalisasi Serangan Anda
Pada TH 7 dan 8 tidak perlu melakukan ini karena Dragons mungkin mampu untuk menghancurkan base lawan - dalam Liga lebih tinggi dan TH9, akan ada formasi sisa Anda yang perlu dilakukan oleh Heroes Anda. Ini dijelaskan lebih rinci di bawah.


Full Dragons Untuk TH7

Dalam push trophy dan dalam Clan War. Anda memiliki masalah pada TH7 sebab juga memiliki 3 Air Defense, yang bisa membuat naga Anda bingung. Mari kita lihat bagaimana langkah-langkah melakukan serangan TH7:
  • Langkah 1: Gunakan 3 Spell Petir untuk menghancurkanl 1 Air Defense
  • Sebarkan Dragons
  • Sapu bersih sisi luar dengan BK Jika sudah punya
Yang paling penting adalah untuk memilih base dimana Dragons Anda dapat mencapai Air Defense lainnya sesegera mungkin. Jika hal ini Anda terapkan dengan benar Anda akan mendapatkan 3 Bintang. Berikut contoh replay:



Full Dragons Untuk TH8

Kapasitas Spell Anda sekarang lebih baik, dan Anda dapat menerima donasi Dark Spell. Ini berarti Anda dapat menyimpan kapasitas Spell saat menghancurkan Air Defense dengan menghancurkan dengan 2 Spell Petir dan 1 Spell Gempa dan memiliki ruang yang tersisa untuk Spell Rage:
  • Langkah 1: Hancurkan Air Defense yang akan Anda mencapai pada titik terjauh dari serangan Anda dengan 2 Spell Petir dan 1 Spell Gempa (Donasi untuk Anda)
  • Menyalurkan Dragons Anda ke base
  • Jatuhkan Spell Rage
  • Sapu bersih dari sisi berlawanan dengan Barbarian King
Berikut contoh replay:



Full Dragons Untuk TH9

Ada beberapa teknik yang berbeda untuk Town Hall 9. Dalam pengalaman saya kita bisa memisahkan mereka ke dalam 2 gaya yang berbeda, tergantung pada level Heroes Anda:
Jika Heroes Anda level 15 + Anda dapat menggunakan teknik Queens Walk and Rage Spell
Jika Anda memiliki Heroes dengan level  lebih renda, Anda harus menggunakan cara ZapQuake (mengahncurkan 2 Air Defense di Awal)


Full Dragons Untuk TH9 + Heroes Level 15+

Dengan Level Heroes tinggi Anda bisa membawal 3 Healer Max dan memulai dengan Queen Walk (Ratu Berjalan), Turunkan AQ dengan 3 Healer Max. Turunkan AQ pada titik di mana Air Defense  yang mudah dijangkau sehingga AQ bisa menghancurkan dua Air Defense. Terutama terhadap base TH9 dengan Air Defense Level tinggi, ini dapat berhasil lebih baik dan Anda perlu menggunakan strategi ini dalam serangan Anda.


Melakukan Queen Walk dengan Level dibawah 15 akan membuat AQ tewas terlalu cepat, Para Healer tidak mampu membantu memulihkan banyak untuk dapat menghancurkan 2 Air Defense. Hal yang baik tentang Queen Walk bahwa dia akan membersihkan sekitar seperempat dari base musuh ', sehingga Anda menghemat banyak pekerjaan untuk Dragons Anda.


Silahkan lihat pada contoh replay ini, hal itu menunjukkan langkah demi langkah bagaimana serangan harus dilakukan:



Full Dragons Untuk TH9 + Heroes Low Level

Anda harus berurusan dengan 4 Air Defense dan perlu menghancurkan 2 dari mereka sebelum Dragons Anda beraksi. Bawa 4 Spell Petir dan 2 Spell Gempa (1 dari donasi) dan jatuhkan 2 Spell Petir dan 1 Gempa Eja pada setiap Air Defense


Ini tidak akan berhasil jika Air Defense lawan level  7! Perlu diingat, bahwa Anda tidak akan bisa 3 Bintang dengan Heroes level rendah, kecuali formasi base musuh yang buruk.


Ada banyak teknik yang berbeda dalam kombinasi pasukan, dan Anda dapat membuat beberapa percobaan:


  • Menggunakan Hogs untuk Air Defense terdekat
  • Membawa beberapa Balloons
  • Lava Hound


Lihat Video Contoh Panduan di bawah ini:



Full Dragons Untuk TH10

Anda perlu membawa 2 Lava Hounds bersama dengan Dragons Anda. Spell Petir hancurkan dua Air Defense seperti dijelaskan sebelumnya dan kemudian menyebarkan Lava Hounds untuk mengalihkan perhatian Air Defense sehingga Dragons mulai menghancurkan dari 2 Air Defense yang tersisa.


Berikut contoh replay yang menunjukkan strategi ini cukup bagus:

Full Dragons Untuk TH11

Membuat serangan yang baik terhadap base TH11 memanglah sulit, terutama karena Golems mendapatkan tembakan bertubi dari Eagle Artileri. Berikut adalah panduan yang menunjukkan bagaimana Anda dapat mendominasi serangan dengan Dragon:



Kesimpulan
Full Dragons (Naga) memang bekerja sangat baik. Saya pribadi tidak sering menggunakannya karena sangat mahal dan menunggu waktu training yang lama. Namun melakukan serangan pada saat Clan WAR akan sangat bermanfaat untuk menyumbangkan bintang untuk Clan.
Pastikan Anda tahu bagaimana menyalurkan Dragons dan juga cara menghancurkan Air Defense. Itulah kunci dari strategi ini.


Selamat Mencoba! Silahkan Share Jika Bermanfaat
.

0 comments

Post a Comment